L O A D I N G
blog banner

Fakta tentang Waterbuck

Anda mungkin pernah melihat Waterbuck di suatu tempat sebelumnya – baik di televisi, dalam gambar dan buku pelajaran atau di media lain. Bahkan, Anda mungkin pernah melihat Waterbuck tanpa mengetahui apa itu sebenarnya.

Waterbuck adalah jenis besar kijang yang termasuk dalam keluarga Bovidae – berbagi garis keturunan yang sama dengan Wildebeest, Sheep, Kambing, dan Ternak domestik lainnya.

Mereka ada di mana-mana secara alami di Afrika Sub-Sahara di mana mereka merumput tanah untuk mencari makanan dan air.

Tidak menjadi bingung dengan senama mereka, Waterbuck bukanlah binatang akuatik dengan cara apa pun. Namun, mereka tidak toleran terhadap dehidrasi dalam cuaca panas tempat mereka hidup secara alami. Karena itu, mereka cenderung mendiami daerah di mana sumber air dapat ditemukan.

Di bawah ini adalah beberapa fakta tentang Waterbuck.

Dimorfik seksual
Ini berarti bahwa jantan dan betina memiliki perbedaan eksternal selain organ reproduksinya. Jantan lebih besar dari betina, memiliki bulu coklat atau abu-abu dan, terutama, tanduk panjang yang berputar ke belakang dan ke depan!

Vegetarian
Ya, Waterbuck lebih suka makan rumput sebagai suplemen utamanya. Faktanya, rumput menyumbang hingga 95% dari makanan mereka.
Betis tersembunyi

Sebagai mekanisme bertahan hidup, Waterbuck menjaga anak sapi mereka yang baru lahir tetap tersembunyi hingga dua bulan.

Komunikator visual
Waterbucks sebagian besar adalah makhluk bisu. Mereka berkomunikasi secara visual melalui proses yang disebut respon flehmen, di mana mereka meringkuk bibir atas mereka untuk menunjukkan gigi depan mereka sambil menghirup dengan lubang hidung tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.