L O A D I N G
blog banner

Emosi Gajah: Kegembiraan, Cinta, Kesedihan, Kemarahan dan Kasih Sayang

Dari segi ukuran, gajah adalah mamalia darat terbesar di dunia hewan, tetapi apakah Anda tahu mereka juga memiliki hati dan emosi terbesar!

Kami tidak bermaksud sungguh-sungguh tentu saja – gelar untuk jantung fisik terbesar mamalia masih milik Paus Biru. Kami mengatakan bahwa Gajah memiliki hati yang besar karena mereka benar-benar mampu mengekspresikan emosi. Ada juga penelitian yang menunjukkan rentang emosi Gajah, yang meliputi kegembiraan, cinta, kesedihan, kemarahan dan belas kasih.
Kegembiraan

Sukacita adalah emosi positif yang sering diungkapkan Gajah dengan berteriak dan menggelegar di alam liar. Ini sering diungkapkan ketika mereka berkumpul dengan teman dan keluarga, bermain game dan saling menyapa. Namun, mereka menunjukkan bentuk kebahagiaan dan kegembiraan tertinggi ketika mereka menyambut kelahiran bayi gajah yang baru lahir!

Cinta

Peragaan cinta dan kasih sayang Gajah yang paling produktif adalah antara ibu Gajah dan anak sapi mereka. Siapa pun yang telah melihat seekor Gajah dengan anaknya dapat langsung mengenali cinta dan kasih sayang perlindungan mereka untuk bayi mereka. Jika anak lembu tersesat terlalu jauh, induk Gajah akan datang dan menjemput mereka. Dia juga memandikan dan melindungi anak sapi dari elemen dengan menyelipkannya di bawah bayang-bayangnya. Setiap kali anak sapi memekik kesusahan, ibu langsung merespons dengan bergegas membantu mereka. Benar-benar menghangatkan hati.

Kesedihan

Gajah telah diamati untuk memahami konsep kematian. Ketika seekor gajah menemukan sisa-sisa anggota bangkai mereka yang telah mati, mereka berhenti dan menyentuh tulang-belulang sisa-sisa itu – yang tampaknya merupakan tampilan kesedihan. Mereka juga telah diamati menutupi sisa-sisa gajah lain dengan ranting, semak-semak, dan puing-puing lain untuk menutupi mereka.

Kemarahan

Gajah juga mengalami stres dan kemarahan; terutama ketika mereka merasa bahwa anak sapi mereka dalam bahaya. Upaya dan energi yang ditampilkan Gajah dewasa untuk melindungi yang lebih muda sangat luar biasa. Mereka tidak akan ragu untuk menagih ke gubuk dan desa jika mereka merasa orang-orang itulah yang mengancam anak sapi mereka – terutama mengingat mereka memiliki ingatan yang luar biasa.

Kasih sayang

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, adalah tampilan belas kasih yang luar biasa yang telah diamati oleh Gajah. Ada laporan dari sipir taman bahwa paket Gajah berjalan lebih rendah jika ada anggota yang terluka, dan melindungi anggota yang terluka saat mereka bepergian. Peragaan kasih sayang yang lebih produktif adalah ketika Gajah tampaknya pergi keluar dari jalan mereka untuk melindungi dari bahaya, binatang yang bukan milik mereka. Itu adalah tanda belas kasih yang sejati!

Bukankah mereka hewan yang luar biasa! Gajah memiliki emosi dan koneksi yang begitu mendalam dengan paket mereka, sehingga kami tidak bisa membantu tetapi sangat peduli tentang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.